PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p623-630Keywords:
problem solving math, approach based learning problemsAbstract
References
Hadi, S., & Radiyatul. (2014). Metode Pemecahan Masalah Menurut Polya Untuk Mengembangkan Di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 53–61.
Kusumawati, E., & Irwanto, R. A. (2016). Penerapan Metode Pembelajaran Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP. EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 49–57.
Minarni, A. (2012). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 171–180.
Muliati, T. (2017). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Pemecahan Masalah Serta Disposisi Matematik Siswa SMP Melalui Pendekatan Kontekstual. Tesis STKIP Siliwangi Bandung.
Sariningsih, R., & Purwasih, R. (2017). Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Mahasiswa Calon Guru. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 1(1), 163–177.
Sugandi, A. I. (2011). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Setting Kooperatif Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Serta Kemandirian Belajar Siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikian, Dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 171–180.
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5(2).
Yuspriyati, D. N., Minarti, E. D., & Rohmah, M. S. (2015). Analisis Penerapan Pembelajaran Matematika Berbasis PMRI Pada Kelas I Sekolah Dasar Di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 128–136.