MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p591-598Keywords:
Mathematical Connection Ability, Problem Based LearningAbstract
References
Adianto, S., Sudia, M., & Misu, L. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 4(1), 141–154.
Afrilianto, M. (2014). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika. In PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMPETENSI STRATEGIS MATEMATIS SISWA SMP (pp. 67–73). Cimahi: STKIP SILIWANGI BANDUNG.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills. Bandung: Refika Aditama.
Kurniawan, A. Y., Kartono, & Santoso. (2018). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Melalui Model PBL Berbasis Konstruktivistik Materi SPLDV Kelas X. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 1, pp. 847–852). Semarang.
Linto, R. L., Elniati, S., & Rizal, Y. (2012). Kemampuan Koneksi Matematis Dan Metode Pembelajaran Quantum Teaching Dengan Peta Pikiran. Jurnal Pendidikan Matematika, Part, 1(2), 83–87. https://doi.org/10.13989/j.cnki.0517-6611.2015.10.011
Muchlis, A., Komara, E. S., Kartiwi, W., Hendriana, H., & Hidayat, W. (2018). Meningkatkan Koneksi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Open-Ended Dengan Setting Kooperatif Tipe NHT. KALIMATIKA, 3(1), 81–92.
Paloloang, M. F. B. (2014). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Panjang Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 2(1), 67–77.
Ramdhani, M. R., Widiyastuti, E., & Subekti, F. E. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Kembaran, (November), 403–414.
Setiawan, W. (2015). Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. In Pencapaian Kemampuan Pemahaman Dan Koneksi Matematis Siswa SMP Dengan Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting And Extending. Cimahi: STKIP SILIWANGI BANDUNG. Retrieved from http://publikasi.stkipsiliwangi.ac.id/prosiding/prosiding-seminar-nasional-matematika-danpendidikan-matematika-tahun-2015/
Sugiarti, S., & Basuki. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemmapuan Koneksi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika, 3(September), 151–158.
Wahyu, H. (2014). THE IMPLEMENTATION OF MEAs INSTRUCTION TO STUDENTS’MATHEMATICS PROBLEM SOLVING AND CONNECTING ABILITY. In Proceeding of International Conference On Research, Implementation And Education Of Mathematics And Sciences 2014. Yogyakarta State University.