PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT
Keywords:
Discovery Learning Method, Writing, Anecdote TextAbstract
References
Firmansyah, F., & Firmansyah, D. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Cerita Lucu Bergambar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 585-590.
Hendra, M., Septianti, R., & Ismayani, M. (2019). Pembelajaran Menulis Karangan Argumentasi Menggunakan Metode Guide Inquiri. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(1), 83-88.
Hosnan. (2014).Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Janah, S., Wikanengsih, W., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang Tahun Ajaran 2017/2018. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 637-644.
Kemendikbud. (2017).Bahasa Indonesia. Jakarta.
Mustika, I., & Lestari, R. D. (2017). Hubunganminat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi. Semantik, 5(2).
Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).