KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA SMP
Keywords:
Writing, Short Story, Discovery LearningAbstract
References
Castronova, J. A. (2002). Discovery learning for the 21st century: What is it and how does it compare to traditional learning in effectiveness in the 21st century. Action Research Exchange, 1(1), 1–12.
Febriani, M. (2012). Pengembangan bahan ajar apresiasi dongeng Banyumas bagi siswa SD kelas rendah. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1).
Hara, N. S. (2018). Pengaruh Teknik Kata Mengalir Terhadap Kemampuan Menulis Kembali Cerpen Oleh Siswa Kelas Xl Sma Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018.
Ismayani, M. (2017). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2(1), 42–51.
Mundziroh, S., Sumarwati, S., & Saddhono, K. (2013). Peningkatan kemampuan menulis cerita dengan menggunakan metode picture and picture pada siswa sekolah dasar. Basastra, 1(2), 318–327.
Mustika, I. (2017). Sikap Profesional Pendidikan Bahasa Indonesia Sebagai Pendukung Implementasi Kurikulum 2013. Semantik, 2(2), 47-54.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan pembelajaran inovatif berbasis pendampingan bagi guru sekolah dasar. ABDIMAS SILIWANGI, 1(1), 17–25.
Seafulloh, R., Ginanjar, M., & Nurhayati, E. (2019). PEMBELAJARAN MENCATAT TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN METODE DEMONTRASI. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(3), 299–304.
Shoimin, A. (68). model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013..
Sobari, T. (2015). Penerapan teknik siklus belajar dalam pembelajaran menulis laporan ilmiah berbasis vokasional di smk. Semantik, 1(1).
sugiono. (2016). Metode penelitian kombinasi. Yogyakarta: Alfabeta