Penggunaan metode SAS (struktural analitik sintetik) guna meningkatkan kemampuan membaca

Penulis

  • Shela Oktavia Universitas Pakuan
  • Elly Sukmanasa Universitas Pakuan
  • Dendy Saeful Zen Universitas Pakuan

DOI:

https://doi.org/10.22460/collase.v8i3.26409

Abstrak

Abstrak

Metode penelitian yang digunakan memanfaatkan metode kualitatif dengan jenis studi kasus, adapun subjek penelitian dikenakan pada siswa KRB yang memiliki kasus tentang kemampuan membaca. Pemilihan subjek KRB dengan pertimbangan bahwa siswa KRB memiliki permasalahan terkait dengan membaca walapun sudah duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara, observasi dan  tes kemampuan membaca setelah menggunakan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VI Perwira kota Bogor.

 

Kata Kunci: Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik), Kemampuan Membaca

 

 

 

 

Diterbitkan

2025-05-30

Terbitan

Bagian

Articles