Penerapan bimbingan belajar bahasa Inggris bagi siswa sekolah dasar
DOI:
https://doi.org/10.22460/as.v6i3.19810Abstrak
Kegiatan bimbingan belajar merupakan proses pendampingan yang bertujuan untuk membantu siswa dalam mencapai potensi belajar mereka yang terbaik. Ini melibatkan berbagai metode dan strategi yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan prestasi akademis siswa. Bimbingan belajar bertujuan untuk membantu siswa dalam mengatasi keterbatasan teknologi dan mencapai hasil akademis yang lebih baik. Tujuan bimbingan belajar adalah untuk membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar, meningkatkan keterampilan studi, mengembangkan kepercayaan diri, dan mencapai hasil akademis yang lebih baik. Metode yang diterapkan sangatlah bervariatif, sehingga anak-anak di Desa Durian Lebar antusias dan mudah memahami makna pembelajaran dengan mudah seperti penjelasan materi (konvensional), latihan soal, penggunaan media belajar (flashcard), simulasi, dan permainan. Hasilnya menunjukkan bahwa bimbingan belajar dapat dimanfaatkan sebagai usaha membimbing anak dengan keterbatasan teknologi sekarang ini di masyarakat Desa Durian Lebar. Sehingga peran perguruan tinggi sebagai institusi intelektual semakin penting perannya dalam proses pengabdian kepada masyarakat secara nyata.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
1. Proposed Policy for Journals That Offer Open Access
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).