UPAYA PENINGKATAN MINAT BACA MELALUI PERINTISAN RUMAH BACA “ABDI†DAN PENDAMPINGAN BELAJAR DARI MAHASISWA UNTUK DESA MENDALO INDAH
DOI:
https://doi.org/10.22460/as.v4i2p%25p.6697Keywords:
Rumah baca, pendampingan belajar, PHP2DAbstract
References
Darmono. (2001). Manajemen Perpustakaan sekolah. Jakarta: Grasindo.
Haerudin, H., Cahyani, A., Sitihanifah, N., Setiani, R. N., Nurhayati, S., Oktaviana, V., & Sitorus, Y. I. (2020). Peran Orangtua Dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19. Jurnal Stastistika Inferensial, 1–12.
Harsiati, T., & Priyatni, E. T. (2018). Karakteristik Tes Literasi Membaca Pada Programme For International Student Asessment (Pisa). BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi, 1(2), 1–11.
Kasiyun, S. 2015. Upaya Meningkatkan Minat Baca Sebagai Sarana Untuk Mencerdaskan Bangsa. (JPI) Jurnal Bahasa Indonesia, Sastra, dan Pengajarannya Vol 1, No 1.
Patiung, D. (2016). Membaca Sebagai Sumber Pengembangan Intelektual. Al Daulah : Jurnal Hukum Pidana Dan Ketatanegaraan, 5(2), 352–376. https://doi.org/10.24252/ad.v5i2.4854.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses pembelajaran Dalam JariDarmono. (2001). Manajemen Perpustakaan sekolah. Jakarta: Grasindo.
Haerudin, H., Cahyani, A., Sitihanifah, N., Setiani, R. N., Nurhayati, S., Oktaviana, V., & Sitorus, Y. I. (2020). Peran Orangtua Dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19. Jurnal Stastistika Inferensial, 1–12.
Harsiati, T., & Priyatni, E. T. (2018). Karakteristik Tes Literasi Membaca Pada Programme For International Student Asessment (Pisa). BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi, 1(2), 1–11.
Kasiyun, S. 2015. Upaya Meningkatkan Minat Baca Sebagai Sarana Untuk Mencerdaskan Bangsa. (JPI) Jurnal Bahasa Indonesia, Sastra, dan Pengajarannya Vol 1, No 1.
Patiung, D. (2016). Membaca Sebagai Sumber Pengembangan Intelektual. Al Daulah : Jurnal Hukum Pidana Dan Ketatanegaraan, 5(2), 352–376. https://doi.org/10.24252/ad.v5i2.4854.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–872. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460.
Prianto, C. (20200. Pembelajaran Bermakna di Tengah Covid-19. Surabaya: Yayasan Kita Menulis.
Shofaussamawati. (2014). Menumbuhkan minat baca dengan pengenalan perpustakaan pada anak sejak dini. Libraria, 2(1), 46–59.
Siregar, A. Ridwan, (2004). Perpustakaan Energi Pembangunan Bangsa. Medan Universitas Sumatera Utara.
Suwanto, S. A. (2017). Pengelolaan TBM Sebagai Sarana Meningkatkan Minat Baca Masyarakat. Anuva, 1(1), 19. https://doi.org/10.14710/anuva.1.1.19-32.
ngan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–872. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460.
Prianto, C. (20200. Pembelajaran Bermakna di Tengah Covid-19. Surabaya: Yayasan Kita Menulis.
Shofaussamawati. (2014). Menumbuhkan minat baca dengan pengenalan perpustakaan pada anak sejak dini. Libraria, 2(1), 46–59.
Siregar, A. Ridwan, (2004). Perpustakaan Energi Pembangunan Bangsa. Medan Universitas Sumatera Utara.
Suwanto, S. A. (2017). Pengelolaan TBM Sebagai Sarana Meningkatkan Minat Baca Masyarakat. Anuva, 1(1), 19. https://doi.org/10.14710/anuva.1.1.19-32.
Downloads
Published
Issue
Section
License
1. Proposed Policy for Journals That Offer Open Access
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).