PENGARUH PEMBELAJARAN LITERASI SAINS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS PADA KELOMPOK B DI TK PLUS AL HIKMAH
DOI:
https://doi.org/10.22460/ceria.v4i2.p%25pKeywords:
Science Literacy, Logical ThinkingAbstract
References
Abidin, Z. [2006]., Motivasi dalam Strategi Pembelajaran dengan Pen- dekatan ‘ARCS’. SUHUF. 18 (2): 143-155 https://publikasiilmi- ah.ums.ac.id/handle/11617/890
Aisyah. [2016]., Analisis Kemampuan Penalaran Logis Mahasiswa Pro- gram Studi Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Pengantar Dasar Matematika. Jurnal Didakya. 6 (2), pp. 1-11. http://dikdaya.unbar- i.ac.id/index.php/dikdaya/article/ view/1
ARIANTI, A. (2019). Urgensi Lingkun- gan Belajar yang Kondusif dalam Mendorong Siswa Belajar Aktif. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 11(1), 41-62.
Fitri, A., Saparahayuningsih, S., & Agus- triana, N. (2017). Perencanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 2(1), 1-13.
Ismawati, P. (2015). Meningkatkan Perkembangan Sains dan Kreativi- tas Anak Usia Dini melalui Outdoor Learning. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 2(2), 8-17.
Kemendikbud. 2017. Materi Pendukung Literasi Sains. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Re- publik Indonesia. Diakses 08 Agus- tus 2018 pada gln.kemdikbud.go.id/ glnsite/wpcontent/uploads/2017/10/ literasiSAINS.pdf.
Mair, G. [2016]. PENGUASAAN MOD- EL-MODEL PEMBELAJARAN MENINGKATKAN KOMPETEN- SI GURU BAHASA INDONESIA. Jurnal Edukasi Kultura: Jurnal Bahasa, Sastra dan Budaya, 3(1).
Majid, A (2007). Perencanaan Pembela- jaran. Bandung : Remaja Ros- dakarya.
Pattisina, J. K., & Komala, K. (2019). MENGEMBANGKAN KEMAM- PUAN BERPIKIR LOGIS MELALUI PERMAINAN MEN- CAMPUR WARNA PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK 3-4 TAHUN. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(5), 220-224.
Pertiwi, U. D., Atanti, R. D., & Ismawati, R. (2018). Pentingnya Literasi Sains Pada Pembelajaran Ipa Smp Abad 21. Indonesian Journal of Natural Science Education (IJNSE), 1(1), 24-29.
Salhah. [2017]., Perencanaan Pembela- jaran Pada Anak Usia Dini. An- Nahdhah - Jurnal Ilmiah Keaga- maan dan Kemasyarakatan. 10 (2), pp. 203-232 https://www.jurnal.s- taidarululumkandangan.ac.id/in- dex.php/annahdhah/article/view/53
Zahro, I. F., Atika, A. R., & Westhisi, S. M. (2019). Strategi Pembelajaran Literasi Sains Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 4(2), 121-130.