ANALISIS METODE TALQIN, TIKROR, TASMI DAN MUROJA’AH DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL QUR’AN MAHASISWA PGSD IKIP SILIWANGI
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v5i6.12366Keywords:
Al-Qur’an, Analisis, IKIP Siliwangi, Metode, Murojaah, Talqin, Tasmi, TikrorAbstract
References
Akbar, A., & Ismail,H. (2016). Metode Tahfidz Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Kabupaten Kampar. Jurnal Ushuluddin, 24(1), 91-102.
Anwar, K., & Hafiyana, M. (2018). Implementasi Metode Odoa (One Day One Ayat) Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Quran. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2(2), 181-198.
Fajriyah, H. (2108). Pengaruh Penerapan Metode Talqin terhadap Kelancaran Menghafal Surat Pendek (studi pada TPA KH. Ahmad Dahlan dan Roudhotul Jannah di Kecamatan DAU).
Najib, M. (2018). Implementasi Metode Takrir Dalam Menghafalkan Al Quran Bagi Santri Pondok Pesantren Punggul Nganjuk. Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman, 8(3), 333-342.
Rauf, Abdul A. A. (2015). Kiat Sukses Menjadi Hafidz Al-Qur’an Da’iyah. Jakarta: Markaz Al-Qur’an.
Sanjaya, L., & Norhan, L. (2016). Aplikasi Pembelajaran Menyusun Ayat Sebagai Metode Menghafal Al-Qur’an (Juz 30). Jurnal Online Informatika, 1(2), 87-91.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Safa’at, M.K., & Inayati, N.L. (2019). Efektivitas Metode Tikrar Dan Talqin Dalam Meningkatkan Pembelajaran Al-Qur’an Pada Program Unggulan Kelas Tahfidz Di SMP Islam Al Abidin Surakarta. The 10th University Research Colloqium 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong.
Wahid, W.A. (2014). Cara Cepat Bisa Menghafal Al-Qur’an. Jogjakarta: DIVA Press.