PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Dewi Kuraesin SDN Pangkalan

DOI:

https://doi.org/10.22460/collase.v2i6.3567

Abstract

Abstrak

 

Peningkatan merupakan proses, cara, perbuatan meningkatkan (usaha kegiatan dan sebagainya). Sedangkan pemahaman adalah proses, cara, perbuatan memahami dan memahamkan. individu menguasai dengan cara menerima dan memahami informasi yang diperoleh dari pembelajaran yang dilihat melalui kemampuan bersikap, berpikir dan bertindak yang ditunjukkan oleh siswa dalam memahami definisi, pengertian, ciri khusus, hakikat dan inti /isi dari materi dan kemampuan dalam memilih serta menggunakan prosedur secara efisien dan tepat. Kemampuan pemahaman konsep dapat dicapai dengan menggunakan pembelajaran yang akan membuat kegiatan belajar bukan lagi hal yang membosankan sehingga dapat memunculkan motivasi siswa untuk belajar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa sekolah dasar.

 

Kata kunci: Pembelajaran CTL, Model, Peningkatan Pemahaman.

Downloads

Published

2019-11-22

Issue

Section

Articles