PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR

Dewi Kuraesin(1*)

(1) SDN Pangkalan
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

 

Peningkatan merupakan proses, cara, perbuatan meningkatkan (usaha kegiatan dan sebagainya). Sedangkan pemahaman adalah proses, cara, perbuatan memahami dan memahamkan. individu menguasai dengan cara menerima dan memahami informasi yang diperoleh dari pembelajaran yang dilihat melalui kemampuan bersikap, berpikir dan bertindak yang ditunjukkan oleh siswa dalam memahami definisi, pengertian, ciri khusus, hakikat dan inti /isi dari materi dan kemampuan dalam memilih serta menggunakan prosedur secara efisien dan tepat. Kemampuan pemahaman konsep dapat dicapai dengan menggunakan pembelajaran yang akan membuat kegiatan belajar bukan lagi hal yang membosankan sehingga dapat memunculkan motivasi siswa untuk belajar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa sekolah dasar.

 

Kata kunci: Pembelajaran CTL, Model, Peningkatan Pemahaman.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats