PEMBELAJARAN MEMBACA NYARING PADA SISWA SD KELAS III MELALUI METODE COOPERATIVE SCRIPT

Nunung Yunarti

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini memiliki tiga tujuan yaitu mengetahui pembelajaran membaca nyaring pada siswa melalui metode cooperative script di kelas III, mengetahui persamaan dan perbedaan keterampilan membaca nyaring pada siswa kelas III melalui metode cooperative script dan mengetahui relevansi pembelajaran membaca nyaring melalui metode cooperative script.

 

Penelitian ini menggunakan studi kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data jurnal dan artikel yang berhubungan dengan membaca nyaring. Analisis data penelitian ini metode deskriftif analitis dan metode komparatif. Tahapan analisis data metode deskriftif analitis yaitu mengumpulkan data, menyususm, menggunakan serta menafssirkan data yang sudah ada. Sedangkan tahapan metode komparatif yaitu membandingkan pendapat tentang pembelajaran membaca nyaring.

 

Berdasarkan hasil pustaka bahwa pembelajaran membaca nyaring pada siswa SD sangat penting untuk melatih kemampuan membaca siswa. Pembelajaran membaca nyaring dapat dilakukan dengan metode pembelajaran cocok untuk siswa sekolah dasar.

Kata Kunci : Memaca Nyaring, Cooperative Script, Sekolah Dasar


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats