PEMBELAJARAN PECAHAN SENILAI MELALUI TEORI DIENES DI KELAS IV SDN 195 ISOLA KOTA BANDUNG
(1) Ikip Siliwangi
(2) Ikip Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, Nyimas. 2007. Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Atiqoh, Siti. 2014. “Efektifitas Pembelajaran Berbasis Teori Belajar Zoltan Paul Dienes Terhadap Pemahaman Konsep Teorema Pythagoras Siswa Kelas VII SMP”. Skripsi. Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tidak diterbitkan.
Dahar, Ratna Wilis. 2011. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Hamalik, Oemar. 2015. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Kholik, Muhammad. 2011. Metode Pembelajaran Konvensional. Online Tersedia di https://muhammadkholik.wordpress.com/metode-pembelajaran konvensional.
Moyer, Patricia S. 2013. Effect of Virtual Manipulatives on Student Achievement and Mathematics Learning. International Journal of Virtual and Personal Learning Envioronments. 4(3), 35-50. USA.
Sadirman. 2014. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Sriraman, Bharath and English, Lyn D. (2005). On the teaching and learning of Dienes’ Principles. International Reviews in Mathematics Education (ZDM) 37(3):258-262.
Sudjana, Nana. 2014. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Suhana, Cucu. 2014. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama. Sulipan. 2016. Penelitian Eksperimen. Online Tersedia di http://sekolah.8k.com/rich_text_4.html (diakses tanggal 31 Mei 2016).
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Wardani, Krisma Widi. 2012. “Efektifitas Penerapan Permainan Menggunakan Aturan Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Semester I di SD Negeri Kawengen 02 Ungaran Timur Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2011/2012”. Skripsi. Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Tidak diterbitkan.
Wassahua, Sarfa. 2014. “Aplikasi Teori Dienes Dalam Meningkatkan Kemampuan Representasi Siswa Sekolah Dasar”. Skripsi. FITK IAIN Ambon. Tidak diterbitkan.
Widhiastrini, Florentina. “Kumpulan Tulisan Tentang Penelitian Eksperimen”. PGSD UNNES. Tidak diterbitkan.
Winataputra, Udin S. 2008. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Yoni, Acep. 2012. Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Familia
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/collase.v5i3.5596
Article Metrics
Abstract view : 17 timesPDF - 4 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats