PEMBELAJARAN PEMAHAMAN KONSEP DENGAN MENGGUNAKAN METODE SAL (STUDENT ACTIVE LEARNING)
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v5i4.5761Keywords:
Pemahaman Konsep, Model Student Active LearningAbstract
References
Azhar, Arsyad, M.A. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Eka Lestari, Karunia dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Erickson and Bern. (2001) â€Contextual Teaching and Learningâ€. Journal of Economy. No.2
Fathurrohman, Pupuh & M. Sobry Sutikno. (2007) Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum dan Islami, Bandung: Rafika Aditama.
Fredy, Sunaryo Soenarto. (2013). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika pada materi Bilangan Bulat Kelas IV SDN Lempuyangan I Yogyakarta. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika. No.2
Hasbullah. (2008). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Jufriyah. (2008). Pendekatan Matematika Realistik (PMR) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 17 Parepare. Jurnal Pemahaman Matematis. No.1
M. Sobry Sutikno , (2009). Belajar dan Pembelajaran , Bandung:Prospect
Masyhuri dan Zainuddin. (2011) Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dan Aplikatif, Bandung: Refika Aditama.
Rusefeendi. (2010) Dasar-Dasar Penelitian pendidikan & Bidang Non-Eksakta Lainnya, Bandung: Tarsito.
Siregar, Eveline. Dkk (2010) Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sudjana, Nana. (2005) Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Bandung:PT Remaja Rosdikarya
Sugiyono. (2010) Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2011) Statistik Untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta.
Supriyono, Agus. (2009) Jenis-jenis Model Pembelajaran, Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Syah, Muhibbin. (2000) Psikologi Pendidikan, Bandung:PT Remaja Rosda Karya.