KAJIAN EQ (EMOTIONAL QUESTION) PADA GURU SDN SALADO KABUPATEN SUMEDANG DALAM PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Rina Andriani Universitas Bale Bandung

DOI:

https://doi.org/10.22460/collase.v5i1.9958

Keywords:

Emotional Question, Pembelajaran Online, Pandemi Covid-19

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak pada semua lini kehidupan tidak terlepas dunia pendidikan. Guru sebagai pilar pendidikan sekaligus sebagai ujung tombak di dalam proses pembelajaran daring harus memiliki EQ positif yang tinggi. Metode Penelitian yang dipergunakan Deskriptif Analitis, tujuannya untuk menggambarkan kondisi EQ SDN Salado Kabupaten Sumedang. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata guru perempuan memiliki persentase EQ lebih tinggi daripada guru laki-laki. Simpulan penelitian ini bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 EQ guru SDN Salado Kabupaten Sumedang meningkat secara signifikan.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles