POSYANDU SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KESEHTAN BAGI IBU BALITA

Authors

  • euis siti masitoh IKIP SILIWANGI

DOI:

https://doi.org/10.22460/comm-edu.v1i3.2258

Keywords:

Posyandu, pembelajaran dan kesehatan

Abstract

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) adalah salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. Oleh karena itu posyandu berfungsi sebagai media pembelajaran kesehatan ibu balita. Namun ada beberapa masalah yang berkaitan dengan peran posyandu tersebut.

References

Akhyadi, A. S., & Mulyono, D. (2018). PROGRAM PARENTING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN KELUARGA. ABDIMAS SILIWANGI, 1(1), 1-8.

Departemen Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2012. Buku Saku Posyandu. Jakarta.

Departemen Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2011. Pedoman Umum Pengelolaan Posyandu. Jakarta.

Kartika, P. (2018). OPTIMALISASI PERAN MASYARAKAT DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH. Empowerment, 4(1), 50-57.

Sontani, T., & Kartika, P. (2018). PERAN PKG DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK PAUD DI KECAMATAN JATINANGOR KABUPATEN SUMEDANG. Comm-Edu (Community Education Journal), 1(1), 20-30.

Downloads

Published

2018-09-29