COMPARISON OF MATHEMATICAL STUDENTS OF SMP STUDENTS BETWEEN LEARNING USING A REALISTIC APPROACH WITH USING OPEN ENDED APPROACH
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v1i3.p329-334Keywords:
reasoning ability, realistic and open ended math approach.Abstract
References
Abdul. (2005). Kemampuan Penalaran Matematik Siswa SMP. Bandung: Tarsito Bandung.
Anggraeni, A. (2011). Perbandingan penalaran matematik siswa antara yang menggunakan pendekatan realistic dengan yang menggunakan pendekatan open ended. Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung.
Armanto, A. (2002). Pengembangan Alur Pembelajaran. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Hadi, F. (2002). Penelitian Dengan Mengambil Sampel Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP).Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Ruseffendi, E.T. (2005). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta lainnya. Bandung: Tarsito.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Suherman, E. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. JICA: Universitas Pendidikan Indonesia.
zahra. (2014). Mengajar Matematika dengan Pendekatan Realistik. Retrieved from http://zahra-abcde.blogspot.com/2014/04/mengajar-matematika-dengan-pendekatan-html [08Oktober 2010].