ANALISIS PRESEPSI KESALAHAN SISWA SMP PADA SOAL MATERI STATISTIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.p%25pKeywords:
Analysis Error Perception, StatisticsAbstract
References
Amalia, S. R. (2017). Analisis Kesalahan Berdasarkan Prosedur Newman Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Gaya Kognitif Mahasiswa. Aksioma, 8(1), 17. https://doi.org/10.26877/aks.v8i1.1505
Fitriani, N., Suryadi, D., & Darhim, D. (2018). Analysis of mathematical abstraction on concept of a three dimensional figure with curved surfaces of junior high school students. Journal of Physics: Conference Series, 1132(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1132/1/012037
Hafiyusholeh, M. (2015). Literasi Statistik dan Urgensinya Bagi Siswa. Wahana, 64(1), 1–8.
Hatip, A. (2008). Proses Berpikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal-Soal Faktorisasi Suku Aljabar Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika dan Perbedaan Gender. Unesa Surabaya.
Muilutfi, I. (2017). Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Matematika Siswa SMP. UPI.
Mulyadi, Riyadi, & Subanti, S. (2015). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Luas Permukaan Bangun Ruang Berdasarkan Newman’S Error Analysis (Nea) Ditinjau Dari Kemampuan Spasial. Jurnal Elektronik Pembeljaran Matematika, 3(4), 370–382. Retrieved from http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Oktaviana, D. (2017). Analisis Tipe Kesalahan Berdasarkan Teori Newman Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Mata Kuliah Matematika Diskrit. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 5(2), 22. https://doi.org/10.23971/eds.v5i2.719
Prastowo, A. (2011). Metode penelitian kualitatif dalam perspektif rancangan penelitian. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ruseffendi. (1990). Seri Kedua Pengajaran Matematika Modern dan Masa Kini. Bandung: TARSITO.
Sarah, S. (2019). Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Serta Disposisi Matematis Siswa MTS. IKIP Siliwangi. Bandung.
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Smp. Infinity Journal, 3(2), 150. https://doi.org/10.22460/infinity.v3i2.60
Yusuf, Y. (2017). Kontruksi Penalaran Statistis pada Statistika Penelitian. Scholaria, 60–69.