ANALISIS KESULITAN SISWA SMK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI TRIGONOMETRI
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.p%25pKeywords:
Difficulty Analysis, TrigonometryAbstract
References
Alawiyah, H., Muldayanti, N. D., & Setiadi, A. E. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Memahami Mteri Invertebrata di Kelas X MAN 2 Pontianak. Jurnal Biologi Education, 3(2), 9–20.
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemapuan Pemahaman Matematik Siswa SMP Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120–127.
Hidayat, B. R., Sugiarto, B., & Pramesti, G. (2013). Analisis siswa dalam menyelesaikan soal pada materi ruang dimensi tiga ditinjau dari gaya kognitif siswa kelas X SMA Negeri 7 Surakarta. Jurnal Pendidikan Matematika Solusi, Vol.1 No.1.
Jingga, A. A., Mardiyana, & Setiawan, R. (2017). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal identitas trigonometri pada siswa kelas X semester 2 SMA Negeri 1 Kartasura. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matenatika, volume 1 n(5), 48–62.
Layn, M. R., & Kahar, M. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal MAth Educator Nusantara, 03(76).
Lexbin, M., & Natalia, S. (2014). Peningkatan kemampuan pemahaman geometris siswa SMP melalui pendekatan matematika realistik berbantuan software geometer’s sketchpad. Jurnal Dinamika Pendidikan, 7(1).
Riajanto, M. L. E. J. (2010). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Siswa SMP Melalui Pendekatan Matematika Realistik Berbantuan Software Geometer’s Sketchpad. Tesis pada Sekolah Pascasarjana UPI: tidak diterbitkan.
Rindyana, B. S. B., & Chandra, T. D. (2013). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan analisis newman. Universitas Negeri Malang.
Rusman. (2008). Manajemen Kurikulum “Seri Manajemen Sekolah Bermutu.†Bandung: Mulia Mandiri press.
Sholekah, L. M., Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis Materi Limit Fungsi. Wacana Akademia, 1(2), 151–164.
Sudiono, E. (2017). Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal matematika materi persamaan garis lurus berasarkan analisis newman. UNION Jurnal Pendidiakn Matematika, 5(3), 295–302.
Sumaryanta. (2015). Pedoman penskoran. Indonesian Digital Journal of Mathematics Education, 2(3), 181–190.
Yeni, E. M. (2015). Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. JUPENDAS, 2(2), 1–10.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The author is responsible for acquiring the permission(s) to reproduce any copyrighted figures, tables, data, or text that are being used in the submitted paper. Authors should note that text quotations of more than 250 words from a published or copyrighted work will require grant of permission from the original publisher to reprint. The written permission letter(s) must be submitted together with the manuscript.