ANALISIS KESALAHAN SISWA BERDASARKAN KATEGORI NEWMAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI FUNGSI
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.p%25pKeywords:
Errors Analysis, Newman Category, Function MaterialAbstract
References
Afifah, D. S. N. (2013). Identifikasi Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aritmatika Sosial Ditinjau Dari Perbedaan Kemampuan Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 1(1), 97–106.
Andriani, Ikhsan, M., & Anshari, B. I. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Motivasi Siswa SMP melalui Model Missouri Mathematics Project ( MMP ) dengan Menggunakan Game Matematika Online. Jurnal Didaktik Matematika, 3(1), 55–63.
Basri, M. Y. (2017). Deskripsi Pemahaman Konsep Fungsi. Jurnal Nalar Pendidikan, 5(2), 93–102.
Handayani, K. (2017). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahanmasalah Soal Cerita Matematika. Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA).
Hasibuan, E. K. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di Smp Negeri 12 Bandung. Axiom, VII(1), 18–30.
Hastari, R. C. (2018). Analisis Kesulitan Penyelesaian Soal Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Mahasiswa Di Kabupaten Tulungagung. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 2(2), 180–196.
Herawati, A. S. (2014). Kontruksi Konsep Relasi Dan Fungsi Dalam Sistem GUI MATLAB. Prosiding Seminar Nasional Matematika Universitas Jember, 2, 268–271.
Islamiyah, A. C., Prayitno, S., & Amrullah. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP pada Penyelesaian Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Didaktik Matematika, 5(1), 66–76.
Kurniadi, G., & Purwaningrum, J. P. (2018). Kesalahan Siswa Pada Kategori Kemampuan Awal Matematis Rendah Dalam Penyelesaian Tes Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(2), 55–66.
Mahmudah, W. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe Hots Berdasar Teori Newman. Jurnal UJCM, 4(1), 49–56.
Oktaviana, D. (2017). Analisis tipe kesalahan berdasarkan teori newman dalam menyelesaikan soal cerita pada mata kuliah matematika diskrit. Jurnal Pendidikan Sains&Matematika, 5(2), 22–32.
Paladang, K. K., Indriani, S., & Dirgantoro, K. P. S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Viii Slh Medan Dalam Mengerjakan Soal Matematika Materi Fungsi Ditinjau Dari Prosedur Newman [ Analyzing Students ’ Errors In Solving Mathematics Problems In Function Topic S Based On Newman ’ S Procedures In Grade 8 At Slh. Journal of Holistic Mathematics Education, 1(2), 93–103.
Rindyana, B. S. B., & Chandra, T. D. (2013). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Sistem Persamaan Linear dua Variabel Berdasarkan Analisis Newman (Studi Kasus MAN Malang 2 Batu). Artikel Ilmiah Universitas Negeri Malang, 1(2).
Satoto, S., Sutarto, H., & Pujiastuti, E. (2013). Analisis Kesalahan Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan soal dengan Prosedur Newman. Unnes Journal of Mathematics Education, 1(2).
Waluyo, S. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Kelas XI Menyelesaikan Soal Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers di SMA Al-Washliyah Tanjung Morawa T.A 2015/2016. Prosiding Seminar Nasional SINASTEKMAPAN, I, 839–852.
Yulius, U. lele. (2012). Analisis kesalahan memahami Trapezium Mahasiswa Program studi pendidikan Matematika. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.