ANALISIS KESULITAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA PANDEMI COVID - 19
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25pKeywords:
analyze the difficulties of students, Volume, Surface areaAbstract
References
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120–127.
Darmawan, I., Kharismawati, A., Hendriana, H., & Purwasih, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP Berdasarkan Newman dalam Menyelesaikan Soal Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Bangun Ruang Sisi datar. Juring, 1(1), 71–78.
Fahlevi, M. S., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal uraian pada materi bangun ruang sisi datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(4), 313–322. http://doi.org/10.22460/jpmi.v3i4.313-322
Khoirunnisa, S., Sulhan, Kalsum, U., Timbu, dorkas lali, Ngongo, oktavianus bulu, & Ambarwati, M. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal matematika materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar. Pendidikan Dan Riset Matematika, 2(2), 21–32.
Khotimah, K. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning Dengan Pendekatan. Eduscope, 3(2).
Kusuma, J. W., & Hamidah. (2020). Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Penggunaan Platform Whatsapp Group Dan Webinar Zoom Dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1).
Mahardini, M. M. A. (2020). Analisis Situasi Penggunaan Google Classroom Pada Pembelajaran Daring Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika.
Muchyidin, A., & Kusniya. (2013). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran SAVI ( Somatic, Auditory, Visual, And Intellectual ) Terhadap Kemampuan Berpikir Geometri Siswa. Pendidikan Matematika.
Nursyamsiah, G., Savitri, S., Yuspriyati, D. N., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMP Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Materi Bangun Ruang Sisi Datar. MAJU, 7(1), 98–102.
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. (2019). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. In SAINTEK (pp. 56–60). yogyakarta.
Safrina, K., Ikhsan, M., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri melalui Pembelajaran Kooperatif Berbasis Teori Van Hiele. Didaktik Matematika, 1(1), 9–20.
Sari, A. R., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Segiempat Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(6), 1135–1142.
Sidik,M.J, Hendriana, H., & Sariningsih, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Saat Menyelesaikan Soal Berpikir Kritis. JPMI, 1(5), 837–846.