PEMBELAJARAN DARING MENULIS TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KONTEKSTUAL BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM
DOI:
https://doi.org/10.22460/parole.v5i5.12155Keywords:
menulis, puisi, kontekstual, googleclassroom.Abstract
References
Dalman. 2014. Keterampilan Menulis. Jakarta: Grafindo Persada.
Gunawan, F. I., & Sunarman, S. G. (2017). Pengembangan Kelas Virtual Dengan Google classroom Dalam Keterampilan Pemecahan Masalah (Problem Solving) Topik Vektor Pada Siswa Smk Untuk Mendukung Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 340–348.
Moleong, Lexy. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Molinda, M. (2005). Instructional Technology and Media for Learning New Jersey Colombus, Ohio Moore, JL, Dickson-Deane, C., & Galyen, K.(2011). E-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same.
Nurfalah, E. (2019). Optimalisasi E-Learning berbasis Virtual Class dengan Google classroom sebagai Media Pembelajaran Fisika. Physics Education Research Journal, 1(1), 46.
Pangesti Nindya, C. R., & Sufanti, M. (2020). Asesmen Pembelajaran Daring Teks Puisi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 10(2), 72–88.
Rahmanto, M. A., & Bunyamin. (2020). Efektivitas media pembelajaran daring melalui google classroom. Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 119–135. http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/5135/
Rais, Sigit, dan Nurul Hidayati. 2009. Asyiknya Menulis Buku Harian. Bandung: Lawang Ilmu.
Rozak, A., & Albantani, A. M. (2018). Desain Perkuliahan Bahasa Arab Melalui Google classroom. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 5(1), 83–102.
Sanjaya, W. (2006). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sutarno. 2008. Menulis yang Efektif. Jakarta: Agung Seto.
Sutrisna, D. (2018). Meningkatkan Kemampuan Literasi Mahasiswa Menggunakan Google classroom. FON : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 13(2), 69–78.
Suwangsih, E. & Tiurlina. (2010). Model pembelajaran matematika. Bandung: UPI PRESS.
Sumardi. 2013. Panduan Apresiasi Puisi. Jakarta: Uhamka Press.
Tarigan, Henry Guntur. 2013. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Ulya, I. F., Irawati, R., & Maulana. (2016). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Pendekatan Kontekstual.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Parole : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.