ANALISIS BUTIR SOAL HOTS (HIGH ORDER THINKING SKILL) PADA SOAL UJIAN SEKOLAH KELAS XII MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK AN-NAHL
Keywords:
HOTS (High Order Thinking Skills), school exam questionsAbstract
References
Agung, A. A. G., Widiana, I. W., & Tresnayanti, P. I. (2017). Talking stick sebagai inovasi dalam aktivitas mengomunikasikan untuk meningkatkan pemahaman siswa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(3), 147-154.
Amalia, N. F., & Susilaningsih, E. (2014). Pengembangan instrumen penilaian keterampilan berpikir kritis siswa sma pada materi asam basa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8(2).
Gunawan, I., & Palupi, A. R. (2016). Taksonomi Bloom–revisi ranah kognitif: kerangka landasan untuk pembelajaran, pengajaran, dan penilaian. Premiere educandum: jurnal pendidikan dasar dan pembelajaran, 2(02).
Lestari, A. (2018). Analisis Soal Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) Soal Buatan Guru Ujian Akhir Semester (Uas) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Sma Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 (Doctoral dissertation, UNIMED).
Mustika, I. (2017). Sikap Profesional Pendidikan Bahasa Indonesia Sebagai Pendukung Implementasi Kurikulum 2013. Semantik, 2(2), 47-54.
R Ika Mustika, M., Tivana, E. T., & Ismayani, M. (2015). Hubungan Minat Baca dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Mahasiswa Semester 2 Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Siliwangi Bandung Tahun Ajaran 2015/2016. P2M STKIP Siliwangi, 2(2), 234-239.
Wikanengsih, W. (2014). Penilaian Portofolio Berbasis Gaya Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Sebagai Implementasi Penilaian Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 14(1), 121-134.
Setiawati, S. (2019, February). Analisis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Soal Bahasa Indonesia. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan KALUNI (Vol. 2).