PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA SISWA KELAS X DI MA NURUL FALAH CIMAHI
Keywords:
Learning, Writing, Anecdotal Text, Mind MappingAbstract
References
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2).
Firmansyah, F., & Firmansyah, D. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Cerita Lucu Bergambar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 585-590.
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 577-584.
Huda, M. (2017). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Pustaka Pelajar.
Ismayani, M. (2017). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2(1), 42-51.
Kosasih, E. (2014). Strategi Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Yrama Widya.
Mustika, I. (2013). Mentradisikan Kesantunan Berbahasa: Upaya Membentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter. Semantik, 2(1), 1-11.
Sobari, T. (2015). Penerapan teknik siklus belajar dalam pembelajaran menulis laporan ilmiah berbasis vokasional di smk. Semantik, 1(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet.
Sukawati, S. (2016). Peningkatan Kreativitas Siswa dalam Menulis Cerpen melalui Metode Pemetaan Pikiran (Mind Mapping). Semantik, 5(1).
Wikanengsih, W. (2014). Penilaian Portofolio Berbasis Gaya Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Sebagai Implementasi Penilaian Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 14(1), 121-134.