PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE OUTDOOR STUDY PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KATAPANG
Keywords:
learning, writing poetry, outdoor studyAbstract
References
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 989-998.
Firmansyah, D. (2017). Penerapan Metode Sugesti Imajinatif Melalui Media Musik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi. Dinamika, 9, 17-22.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Permana, I., & Permana, A. (2018). Pembelajaran Menulis Resensi Novel Pertemuan Dua Hati Dan Laskar Pelangi Menggunakan Teknik Comparing. P2M STKIP Siliwangi, 5(2), 55-61.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suryadi, E., & Ramadhan, A. T. (2014). Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Bebas Siswa Kelas VII SMPN 1 Air Kumbang Banyuasin Melalui Metode Outdoor Study. Jurnal Global Expert, 3(1).
Tarigan. (2008). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Toyidin. (2013). Sastra Indonesia Prosa Drama. In Pustaka Bintang. Subang.
Vera. (2012). Metode Mengajar Anak di Luar Kelas (Outdoor Study). Yogyakarta: DIVA Pres.
Waluyo. (2010). Teori dan Apresiasi Membaca Puisi. Jakarta: Erlangga.
Wikanengsih, W. (2012). Menerapkan Neurolinguistic Programming (NLP) dalam Pembelajaran. Semantik, 1(1).