PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI THINK TALK WRITE (TTW) PADA SISWA KELAS VIII
Keywords:
exposition text, think talk write modelAbstract
References
Dalman, H. (2014). Keterampilan menulis. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Fauziya, D.S. (2018). Pembelajaran kooperatif melalui teknik duti-duta dalam meningkatkan kemampuan menulis argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 2(2)
Huda, M. (2013). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kosasih, E., & Kurniawan, E. (2018). Jenis-jenis teks fungsi, struktur, dan kaidah kebahasaan mata pelajaran bahasa indonesia SMP/MTs. Bandung: Yrama Widya.
Rosmaya, E. (2018). Pembelajaran menulis teks eksposisi dengan menggunakan pendekatan kooperatif tipe investigasi kelompok di SMP. DEIKSIS: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(1), 111–127.
Sanjaya, W. (2015). Penelitian penelitian jenis, metode dan prosedur. Jakarta: Prenada Media Group.
Sobari, T. (2015). Penerapan teknik siklus belajar dalam pembelajaran menulis laporan ilmiah berbasis vokasional di smk. Semantik, 1(1).
Tarigan, H.G. (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wikanengsih, W. (2013). Model pembelajaran neurolinguistic programming berorientasi karakter bagi peningkatan kemampuan menulis siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2), 104445.
Zainurrahman, S. S. (2011). Menulis dari teori hingga praktik. Bandung: Alfabeta.