PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA PADA SMP KELAS VIII MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE MEDIA KOMIK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI
Keywords:
Learning, Media, Comics, Information TechnologyAbstract
References
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. Sukabumi: Jejak Publisher
Imania, N., Widodo, M., & Munaris, M. (2013). Pembelajaran menulis teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Metro. Jurnal Kata (Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya), 1(9).
Miftah, M. (2015). Studi media pembelajaran online untuk sekolah menengah kejuruan (smk). Jurnal Teknodik, 18(1), 84–94.
Mulyati, L. (2018). Penggunaan media komik strip dalam meningkatkan keterampilan menulis teks anekdot di SMK Negeri 1 Sumedang. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 2(2).
Nurhadi, A. A. (2016). Peningkatan keterampilan menulis naskah drama dengan media pembelajaran video stop motion untuk siswa kelas VIII A SMP N 1 Semanu. Pend. Bahasa Dan Sastra Indonesia-S1, 5(6).
San Fauziya, D. (2014). Pembelajaran bahasa indonesia berbasis media massa dalam implementasi kurikulum 2013. Dalam Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra dalam Era Teknologi. Mataram, FKIP Universitas Mataram
Soedarso, N. (2015). Komik: karya sastra bergambar. Humaniora, 6(4), 496–506.
Susanti, E. (2019). Penggunaan media webtoon dalam pembelajaran menulis naskah drama siswa kelas viii-4 smp pgri 1 ciputat tangerang selatan tahun pelajaran 2018/2019. (skripsi). FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Wikanengsih, W. (2013). Model pembelajaran neurolinguistic programming berorientasi karakter bagi peningkatan kemampuan menulis siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2), 104445.