PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI PADA SISWA SMK KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN MEDIA POWTOON
Keywords:
Writing Learning, Biography Text, Think Talk WriteAbstract
References
Adkhar, B. I. (2015). Pengembangan media video animasi pembelajaran berbasis powtoon pada kelas 2 mata pelajaran ilmu pengetahuan alam disd labschool unnes. Universitas Negeri Semarang.
Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara, 143.
Jayanti, T., Nuryatin, A., & Mardikantoro, H. B. (2015). Pengembangan buku pengayaan menulis cerita biografi bermuatan nilai-nilai pendidikan karakter bagi peserta didik kelas VIII SMP. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 4(2).
Juniasih, N. W., Jampel, I. N., & Setuti, N. M. (2013). Pengaruh model pembelajaran think talk write (ttw) berbantuan media konkret terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Mimbar PGSD Undiksha, 1(1).
Marliana, E. (2017). Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe think talk write (ttw) dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ekonomi (studi eksperimen pada kelas X IPS 1 di SMA negeri 1 Soreang pada materi ajar koperasi tahun ajaran 2016/2017). FKIP Unpas.
Mukhtar, P. D., & Pd, M. (2013). Metode praktis penelitian deskriptif kualitatif. Jakarta: GP Press Group.
Sobari, T. (2011). Pembelajaran menulis paragraf dalam karangan argumentasi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di SMU PGII 2 Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
Wahyudi, D., & Azizah, H. (2016). Strategi pembelajaran menyenangkan dengan konsep learning revolution. Attarbiyah, 26, 1–28.