PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS X
Keywords:
Writing, Exposition Text, Mind MappingAbstract
References
Damayanti, E., Kania, I. P., & Kartini, C. (2019). Penerapan metode mind mapping. 2, 127–132.
Dewi, U. K., Silva, P. S., & Wikanengsih. (2018). Penerapan metoe discovery learning pada pembelajaran menulis teks eksposisi. Parole, 1(6), 1021–1028.
Doni Swadarma. (2013). Mind mapping dalam kurikulum pembelajran. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Tarigan. (2015). Menyimak sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: CV. Angkasa.
Iskandar, D., Irfantaofik, M., & Permana, I. (2019). Pembelajaran memproduksi teks eksposisi. 2, 171–178.
Rahayu, S., Yanti, I., Ulpa, A. M., & Ismayani, M. (2019). Pembelajaran menulis teks eksposisi dengan menggunakan model think talk write ( TTW ). 2(September), 681–688.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung: CV. Alfabeta.
Suhendi, U., Gunawan, R., & Sobari, T. (2019). Upaya peningkatkan menulis teks eksposisi menggunakan metode discovery pada kelas VIII SMP. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(2), 203–208.
Uliana, I., Dananjaya, H. F., & Primandhika, R. B. (2019). Penerapan Metode think talk write dalam pembelajaran menulis teks cerpen. 2, 495–500.