Pembelajaran daring materi menyimak cerita pendek pada siswa kelas IV SD menggunakan model pembelajaran inquiry
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v6i2.7876Keywords:
Online Learning, Short Stories, Inquiry Learning ModelAbstract
References
Bilfaqih, Y., & Qomarudin, M. N. (2015). Esensi Penyusunan Materi Pembelajaran Daring.Deepublish. H 4-6
Daheri, M., dkk. (2020). Efektifitas whatsapp sebagai media belajar daring. Jurnal Basicedu, 4(4), 775-783.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (1), 55-61.
Heryana, N., & Yani, A. Peningkatan aktivitas belajar melalui pendekatan inquiry dalam mendeskripsikan pertumbuhan tumbuhan materi batang kelas iv. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(6).
Istihanah, A. (2013). Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita Menggunakan Media Audio Visual Kelas V SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-9.
Kamarga, H. (2002). Belajar Sejarah Melalui E-learning. Jakarta : PT. Intimedia.
Mukhtar. (2013). Metode Penelitian Deskriftif Kualitatif. Jakarta : GP Press Group.
Putri, A., & Tria, W. (2013). Penggunaan Media Film Kartun untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Cerita di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-10.
Sari, Pusvyta., (2015). Memotivasi Belajar dengan Menggunakan E-Learning. Jurnal Ummul Qura, 6(2).
Sibuea, M. S. W. B., & Syahfitri, D. (2018). Metode Tongkat Berbicara (Talking Stick) dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Menanggapi Cerita Pendek. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora, 2(1), 30-35
Wulandari, F. (2016). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa sekolah dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(2), 267-278.
Yasmine, F. N., Agustina, R. T., & Rini, T. A. (2020). Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Film Animasi Bagi Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 29(2), 170-181.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.