Analysis Scientific Approach Effect On Mathematical Communication Ability Of Junior High School Students
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v5i2.10780Keywords:
Analysis Science Mathematical Communication ComparisonAbstract
References
Cahyani, H. D., Hadiyanti, A. H. D., & Saptoro, A. (2021). Peningkatan Sikap Kedisiplinan dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 919–927. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/472/pdf
Fadhilaturrahmi, Ananda, R., & Yolanda, S. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Video untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1683–1688.
Fadhilaturrahmi, F. (2017). Penerapan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik di Sekolah Dasar. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 9(2), 109. https://doi.org/10.17509/eh.v9i2.7078
Hodiyanto, H. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Ilmu Matematika Dan Matematika Terapan, 7(1), 9. https://doi.org/10.12928/admathedu.v7i1.7397
Maharani, D., & Ramlah. (2021). Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Segitiga dan Segiempat. JPMI : Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(2), 287–294. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.287-294
Nasution, D. P., & Ahmad, M. (2019). P Engembangan W Ebsite P Embelajaran M Atematika R Ealistik. 6(September 2017), 431–440.
Nugrawati, U. (2018). indomath,+Journal+manager,+1_2543-3778-1-ED_ccbyncsa. 1(2), 63–68.
Pebriyanti, E. D., Afrilianto, M., & Rosyana, T. (2021). Implementasi Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Online Materi Persamaan dan Fungsi Kuadarat di Kelas IX-A MTS AL-BIDAYAH. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(5), 1205–1212. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.1205-1212
Pertiwi, B., & Novtiar, C. (2022). Analisis Kemampuan Penyelesaian Masalah dan Komunikasi Matematis Soal Instrumen Relasi dan Fungsi Pada Siswa Kelas IX di Kabupaten Bandung. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(1), 9–22. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i1.9-22
Putri, N. I. P. (2021). Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara Problem Based Learning dan Inquiry Learning. PLUSMINUS : Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 157–168.
Sepriani, R. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Garis Dan Sudut. Maju, 8(1), 291–298.
Siagian, G. (2021). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu, 5(3), 1683–1688.
Syaadah, S., & Ristiana, M. G. (2022). Pembelajaran Daring Dengan Pendekatan Saintifik. 5(1), 203–210. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i1.203-210
Wijayanti, A. (2014). Pengembangan autentic assesment berbasis proyek dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan keterampilan berpikir ilmiah mahasiswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(2), 102–108. https://doi.org/10.15294/jpii.v3i2.3107
Yanti, A. W., & Novitasari, N. A. (2021). Penggunaan Jurnal Reflektif pada Pembelajaran Matematika untuk Melatih Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 321–332.
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.891
Yanti, R., Laswadi, L., Ningsih, F., Putra, A., & Ulandari, N. (2019). Penerapan pendekatan saintifik berbantuan geogebra dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 10(2), 180–194. https://doi.org/10.26877/aks.v10i2.4399
Yusup, F., Studi, P., Biologi, T., Islam, U., & Antasari, N. (2018). Uji Validitas dan Reliabilitas. 7(1), 17–23.