The Development of Android-Based Open-Ended Approach Teaching Materials on Squares and Triangles
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v5i3.11565Keywords:
Android-Based Teaching Materials, Open-Ended Approach, Square, TriangleAbstract
References
Fadhilah, A. N., Khikmah, N., & Salsabila, W. T. (2020). Analisis Kebutuhan Pengembangan Alat Peraga Materi Segitiga Dan Segiempat Kelas VII SMP Islam Al Bayan. Konferensi Ilmiah Pendidikan 2020, 1(1), 42–44.
Hadiyanto, F. R. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII dalam Menyelesaikan Soal Geometri. Mandalika Mathematics and Educations Journal, 2(1), 21–31.
Handayani, I. (2018). Pengaruh Pendekatan Open Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah, 1(2), 296860.
Imansari, N., & Sunaryantiningsih, I. (2017). Pengaruh penggunaan e-modul interaktif terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi kesehatan dan keselamatan kerja. VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 2(1), 11–16.
Irfan, I., Muhiddin, M., & Ristiana, E. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Powerpoint di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary Education, 3(2), 16–27.
Kamilah, M., & Imami, A. I. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa SMP Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. Prosiding Sesiomadika, 2(1c).
Laili, I. (2019). Efektivitas pengembangan e-modul project based learning pada mata pelajaran instalasi motor listrik. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(3), 306–315.
Lubis, R., Harahap, T., & Ahmad, M. (2019). Aktivitas Guru Dan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open-Ended. In Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Universitas Asahan.
Martiani, A., Handayani, E., Silvia, S., & Ratnaningsih, R. (2019). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Koopeatif Tipe TPS (Think Pair Share) Berbasis Pendekatan Open-Ended. In Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers.
Oktaviani, M. A., Sisworo, S., & Hidayanto, E. (2018). Proses Berpikir Kreatif Siswa Berkemampuan Spasial Tinggi dalam Menyelesaikan Soal Open-ended Berdasarkan Tahapan Wallas. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(7), 935–944.
Peniati, E. (2012). Pengembangan modul mata kuliah strategi belajar mengajar IPA berbasis hasil penelitian pembelajaran. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1).
Prandatama, R., & Haryanto, E. V. (2020). Perancangan Aplikasi Pengenalan Permainan Tradisional Nusantara Berbasis Android. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer, 1(1), 1035–1048.
Rahdiyanta, D. (2016). Teknik penyusunan modul. Artikel.(Online) Http://Staff. Uny. Ac. Id/Sites/Default/Files/Penelitian/Dr-Dwi-Rahdiyanta-Mpd/20-Teknik-Penyusunan-Modul. Pdf. Diakses, 10.
Sidiq, R. (2020). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android pada Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar. Jurnal Pendidikan Sejarah, 9(1), 1–14.
StatCounter. (2020). Mobile Operating System Market Share in Indonesia - October 2020. Retrieved November 8, 2020, from https://gs.statcounter.com/os-market-share/mobile/worldwide
Sumiati, A., & Agustini, Y. (2020). Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Segiempat dan Segitiga Siswa SMP Kelas VIII di Cianjur. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 321–331.
Syafitri, K., Salamah, I., & Sholihin. (2020). Implementasi Smart Home Menggunakan Raspberry Pi Berbasis Android. Jurnal Teknik Elektro Dan Komputer, 9(2), 109–116.
Wijaya, A., Sahputra, E., & Kornengsih, R. (2020). Implementasi Resource Assignement Algorithm Pada Aplikasi Bahasa Latin Flora Dan Fauna Untuk Pelajar Berbasis Android. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 16(1).