The Development of Quizziz-Assisted Sequence and Series Module to Increase Mathematical Understanding Ability of Senior High School Students
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v6i2.16247Keywords:
Mathematical Understanding Ability, Quizziz-Assisted Module, Sequence and Series, Senior High School StudentsAbstract
References
Agustini, D., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematis dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi SPLDV. Media Pendidikan Matematika, 8(1), 18. https://doi.org/10.33394/mpm.v8i1.2568
Ainiyah, & Roisatul. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Materi Gymnospermae di Kelas X SMA Negeri I Jombang. SKRIPSI Jurusan Biologi - Fakultas MIPA UM, 0(0), 43–51.
Amir, A. (2016). Jurnal eksakta volume 1, 2016 1. Eksakta, 2(1), 34–40.
Aswardi, Mukhaiyar, R., Elfizon, & Nellitawati. (2019). Pengembangan Trainer Programable Logic Gontroller Sebagai Media Pembelajaran. Jouurnal Manajemen Pendidikan, V(1).
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272
Daryanto, A. D., & Dwicahyono, A. (2014). Pengembangan perangkat pembelajaran (silabus, RPP, PHB, bahan ajar). Yogyakarta: Gava Media.
Harta, I., Tenggara, S., & Kartasura, P. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Pengembangan Modul Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Minat SMP, 9(2), 161–174. https://doi.org/10.21831/pg.v9i2.9077
Ju, S. Y., & Adam, Z. (2018). Implementing Quizizz as game based learning in the Arabic classroom. European Journal of Social Science Education and Research, 5(1), 194–198.
Kania, N. (2018). Analisis Kesalahan Mahasiswa PGSD Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan George Polya. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 7(1), 19–40.
Moreno, L. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VII SMPN 25 Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(6), 1401–1428. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/125
Mulyani, A., Indah, E. K. N., & Satria, A. P. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa smp pada materi bentuk aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 251–262.
Nasir, R. (n.d.). Rahmi & Febriana, R,(2017). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Aktive Knowledge Sharing Disertai Kuis Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X SMA DR. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang. LEMMA, 3(2), 1–9.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Rizqi, M. (2019). Pengembangan Modul Dengan Pendekatana Pendidikan Matematika Realistik dalam Meningkatkan Kemampuan Matematis. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2. 2, 330–336. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Sarah, D., Risnawati, R., & Amir, Z. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Pendekatan Konstruktivisme untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(3), 199. https://doi.org/10.24014/juring.v1i3.4760
Sugandi, A. I., Linda, L., & Bernard, M. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Media Tubomatika Untuk Meningkatkan Kemampuan Abstraksi Matematis Siswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(3), 809. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i3.2918
Sunardi, D. (2020). Hubungan Meningkatnya Hasil Belajar Siswa SMP dengan Penerapan Media Evaluasi Pembelajaran Inovatif Quizizz. Jurnal Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 3(2), 94–116.
Wicaksono, S. (2016). The development of interactive multimedia based learning using Macromedia Flash 8 in accounting course. Journal of Accounting and Business Education, 1(1), 122–139.
Yusri, R. (2017). Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X SMA Negeri Kabupaten Solok. Lemma, 3(2), 232881.