THE APPLICATION OF PROBLEM SOLVING APPROACH IN IMPROVING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ MATHEMATICAL COMMUNICATION AND DISPOSITION SKILL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v1i3.p295-301Keywords:
Problem Solving Approach, Mathematical Communication, Mathematical DispositionAbstract
References
Ansari, B. I. (2004). Menumbuhkembangkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematik Siswa SMU melalui Strategi Think-Talk-Write. SPS UPI.
Baroody, A. J. (1993). Problem Solving, Reasoning & Communicating, K-8: Helping Children Think Mathematically. Newyork: McMillan Publishing Company.
Rohaeti, E. E. (2004). Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Metode Improve untuk Meningkatkan Pemahaman dan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Lanjutan Pertama. SPS UPI.
Sugilar, H. (2013). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Disposisi Matematik Siswa Madrasah Tsanawiyah Melalui Pembelajaran Generatif. Infinity Journal, 2(2).
Sumarmo, U. (2002). Daya dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Siswa Sekolah Dasar dan Menengah. In One Day Seminar at Mathematics Major ITB. Bandung: ITB.