RELATIONS BETWEEN THE ABILITY OF MATHEMATICAL CREATIVE THINKING AND INTEREST IN LEARNING MATHEMATICS HIGH SCHOOL STUDENTS USING THE METHOD OF DISCOVERY LEARNING THROUGH RECIPROCAL TEACHING APPROACH
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v2i1.p9-17Keywords:
Creative Thinking, Interest to learn, Discovery Learning Method through Reciprocal Teaching ApproachAbstract
References
Eftafiyana, S., Nurjanah, S. A., Armania, M., Sugandi, A. I., & Fitriani, N. (2019). HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP YANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN CREATIVE PROBLEM SOLVING. TEOREMA : Teori Dan Riset Matematika. https://doi.org/10.25157/teorema.v2i2.1070
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2014). Panduan Bagi Guru Penelitian Tindakan Kelas Suatu Karya Tulis Ilmiah. Bandung: Refika Aditama.
Istianah, E. (2016). MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIK DENGAN PENDEKATAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAS) PADA SISWA SMA. Infinity Journal. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.23
Maya, R. (2011). Pengaruh Pembelajaran dengan Metode Moore Termodifikasi Terhadap Pencapaian Kemampuan Pemahaman dan Pembuktian Matematik Mahasiswa. Disertasi UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Rahmawati, A. (2016). Penerapan Pendekatan Realistik untuk Meningkatkan Penalaran dan Berpikir Kreatif serta Minat Belajar Siswa. Tesis STKIP Siliwangi. Bandung: Tidak diterbitkan.
Ramadan, B. G. (2017). Penerapan Pendekatan Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa di Kota Cimahi. Jurnal Penelitian STKIP Siliwangi. Bandung: Tidak diterbitkan.
Ruseffendi, E. T. (2010). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non- Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Suherman, E. Dkk. (2001). Evaluasi Proses dan Hasil Belajar Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sumarmo, U. (2007). Pembelajaran Matematika. (Natawidjaja, Ibrahim, dan Djohar. (Editor)). Rujukan Filsafat, Teori, dan Praksis Ilmu Pendidikan. Bandung: UPI-Press.
Sumarmo, U. (2010). Berpikir Logis, Kritis, Kreatif dan Budi Pekerti:Apa, Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan Pada Siswa. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Sumarmo, U. (2012). Handout Mata Kuliah Evaluasi dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Sekolah Pascasarjana UPI.
Purnama, I. M. (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika di SMAN Jakarta Selatan. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i3.995
Sumarmo, U., Hidayat, W., & Zukarnaen, R. (2012). Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik. Jurnal Pengajaran MIPA.