Improve the mathematical literacy ability of junior high school students through a contextual approach
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v3i1.p43-48Keywords:
Mathematical literacy ability, Contextual approachAbstract
References
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Infinity Journal, 2(1). https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.27
Mulhamah, M., & Putrawangsa, S. (2016). Penerapan Pembelajaran Kontekstual dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1).
Nuurjannah, P. E. I., Amaliyah, W., & Fitrianna, A. Y. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Di Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Math Educator Nusantara, 4(1).
Nuurjannah, P. E. I., Hendriana, H., & Fitrianna, A. Y. (2018). Faktor Mathematical Habits of Mind dan Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP di Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Mercumatika, 2(2).
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP. Infinity Journal, 3(2).
Yuniarti, Y. S. (2014). Menigkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi serta Disposisi Matematik Siswa SMA Melalui Pembelajaran Model Missouri Mathematics Project dengan Pendekatan Kontekstual. STKIP Siliwang Bandung: Tidak diterbitkan.