Pembelajaran daring kemampuan berpikir kritis materi jenis usaha dan kegiatan ekonomi di indonesia pada siswa kelas V SD Atta’zhimiyah kota Bandung dengan metode kontekstual menggunakan video pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v7i2.9023Kata Kunci:
Types of business and economic activities in Indonesia, Contextual MethodAbstrak
Referensi
Ariyanto (2011) Pembelajaran Aritmatika Sekolah Dasar
Arikunto, Suharsimi.(2013) Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta.Bumi Aksara
Bermawi. (2009). Desain Pembelajaran. Yogyakarta: PT Pustaka Insan. Madani
Budhayanti, Sari, Clara Ika. (2008). Bahan Ajar Cetak: Pemecahan Masalah. Matematika. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi: Departemen. Pendidikan Nasional.
Chandrawati, S. R. (2010). Pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran. Jurnal. Cakrawala Kependidikan, 2(8), 172-181.
Daryanto.(2009) Panduan Proses Pembelajaran Kreatif & Inovatif.Jakarta : Publisher
Fathurrohman, Muhammad. (2015) Model-model Pembelajaran InovatifAlternatif Desain Pembelajaran yang Menyenangkan.Yogyakarta. Arruz Media
Hadisi, dan Muna. (2015). Pengelolaan Teknologi Informasi Dalam Menciptakan
Michael 2013. Pengertian Karakteristik dan Manfaat E-Learning
Majid, Abdul & Rochman, Chaerul. (2015). Pendekatan Ilmiah Dalam Implementasi Kurikulum. 2013. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Musfiqon, H., & Nurdyansyah, d. (2015). Pendekatan Pembelajaran Saintifik. Sidoarjo: Nizamia Learning Center
Poerwanti, Endang. (2008) Asesmen Pembelajaran SD. Jakarta: Depdiknas.
Riyana, Cepi. (2019). Produksi Bahan Pembelajaran Berbasis Online. Jakarta. Universitas terbuka
Sadia, I Wayan. (2014). Model- Model Pembelajaran Sains KonstruktiVAistik. Yogyakarta. Graha Ilmu.
Suharsaputra. Metode Penelitian Kuntitatif Kualitatif dan Tindakan. (Bandung.PT.Redika Aditama,2014,h.116. Pustaka Belajar
Sudjana, Nana. (2011). Penilaian Hasil dan Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Subarinah , Sri. (2006). Inovasi Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas.
Sukmadinata. Nana Syaodih, 2011, Landasan Psikologi Proses Pendidikan,. Bandung : Remaja
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta
Smaratungga. (2009). [online] Available FTP: http://smaratungga.ning.com. Tanggal akses: 21 Mei 2021.
Susanto, Ahmad. (2013) Teori Belajar dan Pembelajaran di SD. Jakarta. Kencana
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.