UPAYA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS MELALUI AKTIVITAS ORIGAMI DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA ANAK-ANAK KELOMPOK B DI TK BINA NUSANTARA
DOI:
https://doi.org/10.22460/ceria.v1i4.p1-6Abstract
References
Bredekamp, S., & Copple, C. (1996). Developmentally Appropriate Practice in Early Childhood Program. Washington DC: NAECY.
Djamarah, & Bahri, S. (2000). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakrta: Rineka Cipta.
Hurlock, E. B. (1990). Perkembangan Jilid 1. (Alih bahasa: Meitasari Tjandrasa & Muslichah Zarkasih). Jakarta: Erlangga.
Nasional, M. P. (2003). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Pamadhi, H., & S, E. S. (2008). Seni Keterampilan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Rosmala, D. (2005). Berbagai Masalah Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Sumanto. (2005). Pengembangan Kreativitas Seni Rupa Anak SD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Sumantri, M. (2005). Model Pengembangan Keterampilan Motorik Anak Usia Dini. Jakarta: Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Tenaga Perguruan Tinggi.