Upaya Meningkatkan Kemampuan Konsentrasi Belajar Pada Anak Usia Dini melalui Permainan Pancing Ikan
Keywords:
Fishing Game, Concentration, Early ChildhoodAbstract
References
Azizah, A. (2021). Pentingnya penelitian tindakan kelas bagi guru dalam pembelajaran. Auladuna: Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 15-22. https://doi.org/10.36835/au.v3i1.475
Hayati, S. N., & Putro, K. Z. (2021). Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Generasi Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(1), 52-64. https://doi.org/10.25299/jge.2021.vol4(1).6985
Indriyani, D., Rachmawati, Y., & Gustiana, A. D. (2018). Meningkatkan Pemahaman Lambang Bilangan Melalui Fishing Game Di Tk Al-Hidayah Garut. Edukids: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, dan Pendidikan Anak Usia Dini, 15(1), 9-15. https://doi.org/10.17509/edukid.v15i1.20151
Isnawati, R. (2020). Cara Kreatif Dalam Proses Belajar. Surabaya: Jakad Media Publishing
Kamila, A., Harini, R., & Ponirah, P. (2022). Literature review: pengaruh brain gym ter-hadap tingkat konsentrasi belajar pada siswa sekolah dasar. Malahayati Nursing Journal, 4(3), 693-705. https://doi.org/10.33024/mnj.v4i3.6004
Khotimah, S. H., Sunaryati, T., & Suhartini, S. (2020). Penerapan media gambar sebagai upaya dalam peningkatan konsentrasi belajar anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 676-685. 10.31004/obsesi.v5i1.683
Lestari, E., & Wulandari, R. S. (2021). Membangkitkan rasa ingin tahu anak usia dini dengan cinta dan cerdik. Qurroti: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(2), 2721-1509. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/3539052
Nadhiroh, U. (2017). Permainan Memancing Terhadap Kemampuan Konsentrasi Anak Autis di TK. Surabaya: Jurnal Pendidikan Khusus.1-11. [online]: https://ejournal. unesa. ac. id/index. php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/19802.
Nurunnisa, R., Nuraeni, L., & Andrisyah, A. (2020). Penyuluhan Program Sekolah Ramah Anak Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Berbasis Child Center Pada Pendidik Di Taman Kanak-Kanak Kota Purwakarta. Abdimas Siliwangi, 3(1), 94-103. https://doi.org/10.22460/as.v3i1p%25p.3393
Pratiwi, S., & Asi'ah, Y. N. (2022). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Menjahit. Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Anaking), 1(1), 114-122. https://doi.org/10.37968/anaking.v1i1.194
Reswita, R. (2019). Pengaruh Permainan Memancing Ikan terhadap Kemampuan Berhi-tung Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD SPS Mutiara Belia Pekanbaru. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(01), 19-28. https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v3i01.3300
Suyadi., & Ulfah, M. (2017). Konsep Dasar Paud. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Syaputri, I., & Istiarini, R. (2019). Upaya Meningkatkan Konsentrasi Melalui Permainan Tradisional Pada Anak Usia 5-7 Tahun di TK IT Al Jawwad. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 8(1), 24-34. http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v10i1.1764
Yiniasih, D. (2023). Upaya Meningkatkan Konsentrasi Anak Usia Dini melalui Metode Atik dan Permainan Isi Botol di RA Al Fikri Klari. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pen-didikan, 6(5), 3007-3011. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i5.1982