Implementasi Media Panggung Boneka Interaktif untuk Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Anak Usia Dini
Keywords:
Interactive Puppet Stage, Social Interaction AbilityAbstract
References
Anisa, P., Kusumawardani, R., & Maryani, K. (2018). Pengaruh penggunaan media balok terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun (Penelitian eksperimen di TK Al–Khairiyah Cilegon-Banten). Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 135-142. https://eprints.untirta.ac.id/7184/1/PENGARUH%20PENGGUNAAN%20MEDIA%20BALOK%20TERHADAP%20KREATIVITAS%20ANAK%20USIA%205%20-%20%206%20TAHUN%20%20%28Penelitian%20Eksperimen%20di%20TK%20Al%20-%20Khairiyah%20Cilegon%20-%20Banten%29.pdf
Dewi, E., Mulyana, E., & Santana, F. D. T. (2020). Permainan congklak sebagai media pembelajaran dalam menumbuh kembangkan sosial emosional pada anak-anak usia antara 5-6 tahun. Ceria (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 3(3), 205-211. https://doi.org/10.22460/ceria.v3i3.p%25p
Nurfani, Habibi, M. M. ., Nurhasanah, & Rachmayani, I. . (2023). Peningkatan sosial emosional melalui kegiatan bermain peran dengan menggunakan boneka tangan anak kelompok B. Journal of Classroom Action Research, 5(1), 56–64. https://doi.org/10.29303/jcar.v5i1.2735
Jumiatin, D. (2015). Pengaruh pembelajaran contextual teaching & learning (ctl) terhadap keterampilan sosial anak usia dini. Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidi-kan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, 1(1), 73-81. https://doi.org/10.22460/ts.v1i1p73-81.93
Muchlis, I. (2020). Upaya meningkatkan kemampuan bahasa indonesia anak pada media panggung boneka di RA Sabilunnajah. WALADI, 1(1), 55-75. https://doi.org/10.61815/waladi.v1i1.118
Nurhayati, S., Pratama, M. M., & Wahyuni, I. W. (2020). Perkembangan interaksi sosial dalam meningkatkan kemampuan sosial emosional melalui permainan congklak pada anak usia 5-6 tahun. Jurnal Buah Hati, 7(2), 125-137. https://doi.org/10.46244/buahhati.v7i2.1146
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Nomor 146 Tahun 2014.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suryani, N,. Setiawan, A,. & Putria, A. (2019). Media pembelajaran inovatif dan pengembangannya. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sweniti, I. A. P. (2020). Pengembangan media panggung boneka interaktif untuk meningkatkan kemampuan interaksi sosial anak. Journal for Lesson and Learning Studies, 3(3), 406-415. https://doi.org/10.23887/jlls.v3i3.29423