Pengembangan media pembelajaran diorama dengan menggunakan model project based learning untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas V SD materi ekosistem
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v6i6.17440Keywords:
Diorama, Project Based Learning, Pemahaman KonsepAbstract
References
Agustin, Mubiar dan Yoga Adi Pratama. 2021. Keterampilan Berpikir dalam Konteks Pembelajaran Abad ke-21 Kajian Teoritis dan Praktis Menuju Merdeka Belajar. Bandung: Refika Aditama.
Aidil, Abrar. 2018. Pengembangan Media Diorama Siklus Hujan Berbasis Kontekstual Pada Pembelajaran Ipa Kelas V Sekolah Dasar. Tersedia Online: https://repository.unja.ac.id/3828/ [11 November 2021]
Amaliah, MD, Feri Agustin dan Joko Sulianto. 2017. Pengembangan Media Diorama Pada Pembelajaran Tematik Terintegrasi Tema Indahnya Negeriku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Tersedia Online : DOI: 10.20961/paedagogia.v20i2.9850 Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 20 No. 2,Agustus Tahun 2017 http://jurnal.uns.ac.id/paedagogia p-ISSN 0126-4109 ; e-ISSN 2549-6670 [ 10 November 2021]
Arsyad, Azhar. 2020. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Kelana, Jajang B dan Duhita Savira. 2021. Model Pembelajaran IPA SD. Cirebon : Edutrimedia Indonesia.
Kurniyanti, Ratih. 2018. Keefektifan Pjbl Diorama Ekosistem Berpendekatan Jelajah Alam Sekitar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreativitas Siswa. Tersedia Online: .http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38032 [25 Oktober 2022]
Putra, I Kadek Dwi dan Ni Wayan Suniasih. 2021. Media Diorama Materi Siklus Air pada Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar. Tersedia : Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran Volume 5 Nomor 2, 2021, pp 238-246 E-ISSN: 2615-6091; P-ISSN: 1858-4543 DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jipp.v5i2 [ 9 November 2021]
Sudjana, N. (2010). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.