Model pengkajian kolaboratif tipe STAD (divisi pencapaian tim siswa) di sekolah dasar
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v6i4.17539Abstract
Tujuan dari analisis ini adalah dapat menangkap paradigma pengkajian kolaboratif tipe STAD yang digunakan menurut umum. Mengumpulkan informasi melalui tinjauan literatur dengan menggunakan teknik yang dipilih untuk tinjauan literatur ini. Data dikumpulkan, diperiksa, dan ditarik kesimpulan sehubungan dengan studi literatur. Dalam penelitian ini dikaji pengertian mode pengkajian kolaboratif jenis STAD, karakter mode pengkajian kolaboratif jenis STAD, tahap mode pengkajian kolaboratif jenis STAD, dan tahap mode pengkajian kolaboratif jenis STAD. Merupakan salah satu bentuk pengkajian kolaboratif, mode pengkajian STAD, dimana pserta didik belajar dan kerjasama dalam regu kecil yang berjumlah 4-5 anak dengan struktur regu yang heterogen. Serta secara mencukupi serta menentukan tahap-tahap mode pengkajian, sebagai hasilnya dapat memperoleh pemahaman menurut umum tentang model pengkajian kolaboratif tipe STAD, yaitu suatu tipe pembelajaran dimana siswa berkolaborasi dan belajar dalam kelompok kecil.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.