INCREASING SOCIAL LEARNING RESULT IN GLOBALIZATION SUBJECT WITH APPLYING GUIDED INQUIRY LEARNING METHOD TO SIXTH GRADE STUDENTS OF PAKUHAJI ELEMENTARY SCHOOL
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v1i3.2277Keywords:
Method Inquiry Learning, Social Studies Learning, Student Learning OutcomesAbstract
References
Afandi, Rifki. (2011). Intregritas Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar. Pedagogik Vol. 1, No. 1, Desember 2011: 85-98
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi Aksara. Jakarta.
Depdiknas.2003.Undang-undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Depdiknas. 2006. Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Rahman. Abd. 2014. Penerapan Metode Showball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V pada SDN No.1 Pantolobete. Jurnal Kreatif Taduloko Online Vol. 5 No. 4 ISSN 2354-614X
Supriya. (2009). Pendidikan IPS. Bandung Rosda Karya.
Sumantri, Mulyani dan Permana Johar. 1998/1999. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Proyek Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Dirjen Dikti, Depdikbud.
Wahyuningsih.dkk. (2011). Penerapan Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Kinerja Ilmiah Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. DBE3: Jurnal PTK Vol Khusus, Februari 2011.
Wina Sanjaya. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
W. Gulo, (2004: 84-85). Robert B.Sund (Oemar Hamalik, 2008:219)“discover penggunaan proses-proses mentalnyauntuk menemukan beberapa konsep dan prinsipâ€.Bandung Remaja Rosda Karya.