USING INSIDE DEMONSTRATION METHODS IMPROVING STUDENT UNDERSTANDING ABOUT THE SURFACE OF THE EARTH AND THE SKY OF TEACHING SCINCE
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v1i6.2298Keywords:
Science, Demonstration Method, Understanding.Abstract
References
Aqib, Zaenal. 2006. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Widya.
Barlia, Lily. 2004. Motivasi Menentukan Keberhasilan Belajar. Jurnal Pe-ndidikan Dasar. Vol. 1 (1), 4-13.
Depdiknas. 2003. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendi-dikan Nasional. Jakarta: Absolut.
Depdiknas. 2006. Kurikulum KTSP untuk Satuan Pendidikan Dasar SD/MI. Jakarta: BP Ciptajaya Belajar.
Depdiknas. 2007. Kurikulum 2006: Mata Pelajaran IPA di SD/MI. Jakarta: BNSP.
Djamarah, S.B dan Zain A. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Gita, N. I. 2007. Implementasi Pendekatan kontekstual untuk meningkatkan Prestasi Belajar IPA Siswa di
Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol. 1 (1). 26-34.
Herman, Tatang. 2004. Aktivitas dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Makalah pada Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Heruman. 2007. Model-model Pembela-jaran IPA. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kasbolah, K. 1998. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Depdikbud, Dirjendikti, PPGSD.
Purwanto, M. N. 1990. Psikologi Pendidik-an. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Purwanto, M. N. 1990. Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sani, MZ. Dan Amin, MS. 2007. IPA SD di Sekitar Kita: untuk Sekolah Dasar. Jakarta: ESIS-Penerbit Erlangga.
Sardiman, A. M. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Subarinah, Sri. 2006. Inovasi Pembelajaran IPA Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas Dirjendikti, Direktorat Ketenagaan.
Sujana. 1996. Metode Statistika. Edisi 6.Bandung: Penerbit Tarsindo.
Sukardi. 2005. Metodologi Penelitian Pendidikan (Kompetensi dan Praktiknya). Jakarta: Bumi Aksara.
Sukmadinata, N.S. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suparno, P. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius. UPI. 2008. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah UPI. Bandung: UPI.
Wiriaatmadja, R. 2008. Metode Penelitian Tindakan Kelas, untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung:
Remaja Rosdakarya.Sumber internet Hamzah. 2007. Pembelajaran IPA Menurut Teori Konstruktivisme. Diakses pada http://www.depdiknas.go.id/jurnal/40/.
Sutikno, Sobry M. 2007. Peran guru dalam Membangkitkan Motivasi Belajar Siswa. Diakses pada http://www.bruderfic.or.id/h-129/peran-guru-dalam-membangkitkan-motivasi–belajar-siswa.html.