PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI SEDERHANA PADA SISWA SD KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MEDIA KARTU KATA
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v4i1.4783Keywords:
Pendekatan Kontekstual, Media Kartu KataAbstract
References
Abdurahman, M. (2003). Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Akhadiah, Sabarti dkk. (1998). Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Arikunto,S. (2008). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Karya.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2002 ). Media Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo Persada
Har, Aveis (2011). Yuk, Menulis! Diary, Puisi dan Cerita Fiksi. Yogyakarta: G-media.
Komalasari, Kokom (2010). Pembelajaran Kontekstual dan Aplikasi. Bandung : PT Refika Aditama.
Sadiman, Arief S, dkk (2009). Media Guruan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono (2011). Metode penelitian kuntitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S, (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Cetakan ke 7. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Suparno, Paul ( 2001 ). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget. Yogyakarta : Kanisius.
Tarigan, H.G. (2013). Berbicara sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Waluyo, J. H. (2002). Drama: Teori dan Pengajarannya. Yogyakarta: PT Hanindita Graha Widya.