Penggunaan media kartu kata dalam pembelajaran membaca permulaan kelas rendah sekolah dasar
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v6i3.8806Keywords:
Media kartu Kata, Membaca, Sekolah Dasar(SD)Abstract
Penelitian ini memiliki empat tujuan yaitu,(1).Mengetahui skenario dan implementasi pembelajaran membaca permulaan siswa sekolah dasar kelas IÂ menggunakan media kartu kata, (2).Mengetahui respon guru dan siswa sekolah dasar kelas I terhadap pembelajaran daring membaca permulaan dengan menggunakan media kartu kata, (3). Mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami siswa sekolah dasar kelas I pada saat mengikuti pembelajaran daring dalam membaca permulaan menggunakan media kartu kata, (4).Mengetahui kendala-kendala yang dihadapi guru pada saat mengimplementasikan pembelajaran daring pada membaca permulaan menggunakan media kartu kata.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh guru dalam pembelajaran online membaca permulaan menggunakan media kartu kata.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SD Kelas I di SDN Girimukti Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 20 siswa terdiri dari 9 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan.Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa dalam penelitian ini siswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran membaca permulaan dengan media kartu kata dengan efektif.Downloads
Published
2023-05-30
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.