EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) DI BKB PAUD GEMILANG

Penulis

  • Augie Leony Annisa Putri Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Safuri Musa Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Abdul Muis Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan pendidikan anak usia dini di BKB PAUD Gemilang berdasarkan analisis context, input, process, product. Evaluasi dilakukan untuk melihat keberhasilan pelaksanaan program pendidikan anak usia dini di BKB PAUD Gemilang dan untuk meningkatkan kualitas program dengan memperhatikan kekurangan-kekurangan yang ada serta mengambil langkah strategis untuk perbaikan atau pengembangan program. Penelitian evaluatif ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menghasilkan data deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program pendidikan anak usia dini di BKB PAUD Gemilang berdasarkan analisis context, input, process, product sesuai dengan kriteria evaluasi yang telah ditetapkan, namun masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kualitas program.

Diterbitkan

2025-03-26

Terbitan

Bagian

Articles