MENGANDALKAN MODEL INTERNET UNTUK MEMPERSEMPIT KESENJANGAN ANTARA PENDIDIKAN PERKOTAAN DAN PEDESAAN DI TIONGKOK

Penulis

  • Yang Meng Universitas Pendidikan Indonesia
  • Yaya Sunarya Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22460/commedu.v8i1.23138

Kata Kunci:

Model Internet; Mempersempit Kesenjangan; Pendidikan Perkotaan dan Pedesaan

Abstrak

Kesenjangan pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan merupakan masalah yang signifikan di Tiongkok. Artikel ini membahas bagaimana model internet dapat digunakan untuk mempersempit kesenjangan tersebut. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, kami menganalisis berbagai inisiatif pendidikan berbasis internet yang telah diimplementasikan di Tiongkok, serta tantangan dan solusi yang dihadapinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa internet memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pedesaan, tetapi keberhasilan inisiatif ini sangat tergantung pada infrastruktur yang memadai dan program literasi digital. Simpulan dari artikel ini menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk memastikan akses pendidikan berkualitas bagi semua anak di Tiongkok.

Diterbitkan

2025-03-26

Terbitan

Bagian

Articles