STRATEGI OPTIMALISASI PENYALURAN BANTUAN SOSIAL PROGRAM KELUARGA HARAPAN MELALUI PT POS INDONESIA DI KOTA BANDUNG

Penulis

  • Raisa Adisti Universitas Padjadjaran
  • Egia Rizky Priangga PT. Pos Indonesia
  • Gilang Nur Alam Universitas Padjadjaran

DOI:

https://doi.org/10.22460/comm-edu.v8i2.26339

Kata Kunci:

Bantuan Sosial, PT Pos Indonesia, Kota Bandung

Abstrak

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Bandung merupakan salah satu inovasi Kementerian Sosial Republik Indonesia guna memerangi kemiskinan dan mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat. PT Pos Indonesia merupakan perusahaan dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya pemerintah untuk menjadi salah satu badan yang menyalurkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bandung. Jurnal ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai strategi dalam mengoptimalisasikan penyaluran Bansos (PKH) di Kota Bandung melalui PT Pos Indonesia. Jurnal ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen terkait. Jurnal ini akan membuktikan bahwa implementasi strategi optimalisasi penyaluran Bansos oleh PT Pos Indonesia di Kota Bandung telah sesuai dengan efisiensi dan efektivitas penyaluran Bansos.

 

Diterbitkan

2025-05-25

Terbitan

Bagian

Articles