PROFIL MOTIVASI BERPRESTASI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 2 KARANGPAWITAN GARUT
DOI:
https://doi.org/10.22460/fokus.v3i3.5328Abstrak
Â
Keywords:Â Achievement Motivation, Students.
Referensi
Abun, D dan Magallanes, T. (2018). Academic self – regulation of STEM of senior high school students of divine word colleger in region 1, Philippines and their academic performance. Texila International Journal of Academic Research. Vulome. 5, Issue 1, May 2018
Alawiyah, T., Supriatna, E., & Yuliani, W. (2019). Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Kesadaran Metakognitif terhadap Prestasi Akademik Siswa. Journal of Innovative Counseling: Theory, Practice, and Research, 3(02), 91-98.
Hamzah, Moh dan Ismail. (2019). “Pengaruh Lingkungan dan Motivasi Belajar Peserta didik terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta didik di Kejar Paket C PKBM Sultan Agung Kesambi Kota Cirebonâ€. Jurnal EduMa, 1(2): 101-112.
Herry. (2018). Pengaruh Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik. (online). (http://rikoyutra.blogspot.com, diakses tanggal 10 Desember 2019)
Keller, J.M, dan Suzuki, K. (2004) Learner Motivation and E. Laerning Design: a Multinationally Validated Proses, Journal of Educational Media, pp 229 - 239
McClelland, D.C. (1987). Human Motivation. New York : Cambridge University Press
Santrock, John W. (2007). Psikologi Pendidikan ( Terjemahan) Edisi kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Schunk, D. ( 2012). Teori Teori Pembelajaran Perspektif Pendidikan Edisi kedua. Jakarta: Kencana
Sobur, Alek (2003). Psikologi Umum Dalam Lintasan Sejarah. Bandung Pustaka Setia
Syaodih, N. (2009). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Wasty Soemanto. (2003). Psikologi Pendidikan. Malang: Rineka Cipta.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.