APPLICATION OF RELATED WRITING METHOD WITH ONOMOTOPE TECHNIQUES TO IMPROVE POETRY WRITING ABILITY
DOI:
https://doi.org/10.22460/jler.v5i2.10118Keywords:
Estafet Writing, Onomatopoeia, Poetry, WritingAbstract
References
A. Chaer. (2011). Tata Bahasa praktis Bahasa Indonesia. Bandung: Rineka Cipta.
Kosasih, E. (2017). Ketatabahasaan dan Kesusastraan. Bandung:Ryama Widya.
Kridalaksana, H. mukti. (2008). Kamus linguistik edisi empat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utam.
Novianti, M. Kurniaman, O. L. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Estafet Writing Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Bebas Siswa Kelas V Sd Negeri 34 Pekanbaru. Education Elementary School Teacher.
Rohilah R. (2020). Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Estafet Writing. SEMNARA.
Slavin, R. E. (2010). Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktek. Nusa Media.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Syatariah, S. (2011). Estafet Writing (Menulis Berantai) “Solusi dalam Menulis Cerpenbagi Siswa SMA/MAâ€. Yogyakarta: Leutikaprio.
Thabroni, G. (2019). Pengertian Puisi, Unsur dan Jenis Menurut Para Ahli (Lengkap). (Https://Serupa.Id/Pengertian_puisi_menurut_para_ahli. diakses 30 April 2021.
Wahyu, K. A. (n.d.). Penerapan Metode Estafet Writing dalam keterampilan Menulis Karangan Berdasarkan Gambar. Https://Ojs.Unm.Ac.Id. diakses 30 April 2021.
Wardoyo, S. (2013). Teknik menulis puisi. Yogyakarta: Graha Ilmu.